Pages

Kamis, 31 Maret 2011

Mengatasi Kuping Kemasukan Air

Menggunakan Gravitasi
Untuk mengeluarkan air dalam telinga, salah satu cara terbaik adalah dengan gravitasi. Caranya, miringkan telinga hingga sejajar dengan tanah. Gravitasi secara alami akan menguras air yang terjebak di telinga. Jika Anda merasa air masih ada, dengan telapak tangan, tekan kepala Anda dengan lembut.

Menggunakan Alkohol
Jika air telah terjebak selama berhari-hari, cara lain yang cepat dan efektif adalah dengan menggunakan sedikit alkohol. Rendam cotton bud atau bola kapas pada alkohol. Untuk mencegah alkohol berlebih, tekan bola kapas dengan jari-jari anda. Selanjutnya, tubuh dibaringkan lurus sehingga telinga yang bermasalah menghadap langit-langit. Sekarang masukkan cutton bud secara perlahan ke dalam telinga, dan pastikan Anda tidak mendorongnya terlalu jauh. Setelah beberapa jam, alkohol secara bertahap akan menyerap kelebihan air.

Menggunakan Pengering Rambut
Ingin tahu cara hilangkan air dari telinga dengan cepat ?. Salah satu metode yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan pengering rambut. Atur pengering rambut ke setelan rendah dan arahkan nozzle pengering ke telinga. Pastikan tidak terlalu dekat ke lubang telinga. Dalam beberapa menit, air di telinga Anda akan mengering. Jika cara ini tidak bekerja, jangan naikkan suhu pengering. Penggunaan suhu tinggi dapat menyebabkan kulit halus di wajah dan telinga terbakar.

Menggunakan baby oil
Cara lain yang patut dicoba adalah dengan baby oil hangat. Dengan bantuan pipet, tuangkan beberapa tetes baby oil hangat ke telinga yang terkena air. Berbaringlah selama beberapa waktu, kemudian tarik ke atas daun telinga untuk memastikan minyak masuk ke semua jalan menuju telinga. Setelah beberapa waktu air akan mengalir keluar dari telinga.

Sumber: Erabaru

0 komentar:

Posting Komentar