Pages

Senin, 05 April 2010

Membuat Kulit Tubuh Halus dan Bercahaya

Siapa sih yang gak pengen punya kulit tubuh halus, mulus nan bercahaya. Untuk mendapatkannya gak perlu jauh2 ke salon. Cukup dengan memanfaatkan bahan2 yang ada di dapur maupun barang yang ada di kamar mandi kita. 
Menurut bu Andang W Gunawan dalam bukunya Food Combining dapat dilakukan sebagai berikut (simak baek2 kalo perlu dihapalin, besok keluar ujian:))

- Sikat
Permukaan kulit harus disikat dan digosok secara teratur dan berkala.Selain membersihkan permukaan kulit dari kotoran dan sel-sel tua, perawatan ini juga berfungsi merangsang sirkulasi kelenjar limfatik dan menyegarkan kulit. Gunakan sikat lembut dari bahan alami, seperti selongsong buah oyong kering (lufah) atau luluran menggunakan bahan-bahan alami.
  Ini dia si oyong. Gambar dipinjam dari koran Republika Online
                                
Penyikatan dilakukan dari bagian bawah tubuh menuju keatas. Mulai dari ujung kaki sampai lutut berulangkali.
Kemudian dari lutut sampai ke pangkal paha. Setelah itu daerah perut disikat dengan arah melingkar. Begitu juga disekeliling payudara (penyikatan pada bagian ini harus lebih lembut). Kemudian sikat lengan, mulai dari pergelangan tangan sampai pundak. Terakhir adalah seluruh bagian belakang tubuh mulai dari atas pangkal paha sampai ke punggung atas.

- Lulur
Siapkan minyak zaitun warna hijau tua,parutan nenas dan parutan akar temu kuning
(bisa dibeli dipasar tradisional/penjual bahan jamu) dalam mangkuk-mangkuk terpisah.
                         
 Temu kuning. Gambar dipinjam dari www.bicaramuslim.com

Pertama-tama pijat seluruh tubuh dari bawah keatas memakai minyak zaitun. Kemudian lumuri dan gosok seluruh tubuh dengan nenas parut, bersihkan. Setelah itu lumuri seluruh tubuh dengan temu kuning parut, diamkan sampai mengering. Gosok dan bersihkan tubuh dengan handuk kecil yang dibasahi (gunakan handuk
berwarna gelap karena air temu kuning mudah melunturi kain dan sulit dihilangkan). Bilas lagi dengan air dingin sampai tubuh benar-benar bersih. Sebaiknya tidak menggunakan sabun lagisehabis penyikatan atau luluran.
Jangan lupa dipraktekkan jeng2. Ditunggu testimoninya dan kalo perlu pake foto before n after:))

0 komentar:

Posting Komentar